berjalan

Welcome to Ghon Island

Jumat, 11 Februari 2011

Cetuskan Uneg - Unegmu di SMPN 1 Singosari

Awal masuk SMPN 1 Singosari aku bener bener merasa senang dan bangga dapat masuk SMP favorit. Awalnya aku tak punya kenalan, namun setelah di kelas 7e kenalanku banyak. Aku jadi dapat bertukar informasi bersama, diskusi barsama hah pokoknya nyenangin lah...

Aku kira masuk di sekolah favorit guru - gurunya sangat ketat, tapi ternyata gurunya ramah nyenengin dan suka bercanda (tapi tetep disiplin)... 

Anak - anak 7e pun juga kompakan. walau ada yang berlebihan candanya tapi juga tetep bisa diajak diskusi bareng.

Kelas 8 adalah kelas paling nyenengin bagiku. Aku bisa masuk kelas Matematika. Matematika itu menyenangkan bagiku. selain itu aku bisa bertemu sama Joshua (aku biasanya manggil dia senior ^_^). Joshua yang munjang skillku yaitu menggambar manga/komik. Awalnya kau juga sudah mengenal komik/ manga, namun tak sebanyak Joshua jadi aku gabungan aja sama dia di "ANIMATOR'S" (sebutan bagi mangaka 8c, hahaha..). Selain itu aku juga dikenalin tentang parkour. walaupun gerakan parkour itu sangat nekat dan bahaya tapi nyenengin. Aku seneng main parkour karna dengan begitu mentalku jadi tambah mantap. Pernah sih kami cedera dalam parkour. oh yah.. seniorku parkour itu Udin. dia kayak ga punya rasa takut jatuh lalu mati... (mentalnya kuat ^_^). Selain ANIMATOR aku juga ikutan anak NIC (nyeker in community). Itu nama karena kita suka konyol bareng bareng. Leadernya Fuad anak paling konyol dan nyenengin...

Kelas 8 adalah kelas paling hancur bagi kebanyakan nilaiku. Nilai fisika dan kesenianku naik drastis. Gara - gara tugas aransemen lagu aku jadi bisa main gitar. Sulit memang tapi menyenangkan. Aku jadi bisa bikin lagu sendiri. Bahkan aku udah nyiptain 8 lagu.

Guru - gurunya sebenarnya menyenangkan namun gara - gara ini kan pertumuhan remaja paling tinggi jadi kami kurang memperhatiin guru dan lebih milih cari kesenangan. Guru paling favoritku di kelas 8c adalah guru B. Indonesia, orangnya disiplin dan pintar cari lelucon (sebagian orang bilang gaya mengajarnya kocak).. Aku nyesel kurang memperhatiin nasihat guruku..

Kelas 9 adalah kelas paling disiplinku. aku mulai serius belajar karena bentar lagi udah UNAS.. awal - awal aku kelas 9c ngerasa aneh karna yang kemarin jarang bertemu anak - 7e kali ini bertemu lagi. huft.... aku ngerasa aneh. Aku beruntung bisa kenal dengan Manal. karena dia yang buat aku untuk bisa bahasa Jepang (walau ga sepenuhnya bisa tapi lumaya bisa kenal B. Jepang). Selain itu aku juga dikenalin sama kakaknya yang seorang komikus. Aku benar benar beruntung. semenjak liburan gambaranku terus menurun kuatilasnya namun sekarang uda baikan lagi... 

Aku agak lama untuk belajar ngarang cerita (buat cerita dalam bentuk narasi) oleh karena itu proyek mangaku gapernah berhasil (The Death Island macet di part 1, Destroyer the Final of The World macet di part 3, The legend of Dragon macet di part 1, malah sekarang mau buat Run From Death). Akhirnya dengan kerja keras aku buat cerita narasiku pertama dengan judul My Beautiful Memorizes are When You Are With Me. Ini pun terinspirasi dari karya Manal.. Haah sungguh aneh diriku.....


Nah setelah liat kesan, suka duka di SMPN 1 sekarang akan ku jelasin tentang Guru - Guru SMPN 1 Singosari (menurut pandanganku).

Sebenarnya guru - guru di SMPN 1 itu disiplin, tertib, ramah, dan apa ajalah pokoknya bagus bagus.. Namun sifat dan karekter guru - guru di SMPN 1 ini sangat bervariasi. ada yang disiplin banget, sangat pendiam, ada yang suka baca koran, ada yang pendiriannya teges banget, ada yang sifatnya sudah mendunia, ada yang teges naget, ada yang sulit diartiin omongannya, bahkan ada juga yang ngajarnya sambil bikin guyonan jadi pelajaran lebih menyenangkan dan penuh kesan. Tergantung bagaimana kita dapat beradaptasi dari sifat guru guru yang berbeda beda. 


Fasilitas yang ada di SMPN 1 sebenarnya dikatakan cukup baik. Kamar kecil siswa pun bersih. Terdapat berbagai lap, seperti lap bahasa inggis, lap bahasa indonesia, lap ipa, lap matematika. terdapat pula wartel, koperasi, koperasi kejujuran, dan lain lain lah banyak pokoknya.

Namun ada yang disayangkan yaitu tentang kantin. kantin tidak disediakan secara nyaman. kadang siswa harus berebut. selain kantin ada beberapa kelas yang kualitasnya berbeda dengan kelas lain. banyak kelas yang masih kebocoran saat hujan. 

saya kira cuma itu yang dapat saya jelas kan mengenai SMPN 1 Singosari. pokoknya SMPN 1 Singosari is the best..

Sekian dari saya, maaf kalau ada kata - kata yang kurang berkenan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar